Semua Informasi Tentang Maumere, Kabupaten Sikka, Flores NTT

Maumere adalah sebuah kota di pesisir utara Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Kota ini merupakan pusat transportasi dan perdagangan penting di Flores.

Maumere juga menjadi pintu gerbang bagi para pelancong yang ingin menjelajahi keindahan Flores, seperti pantai dan tempat menyelam, serta basis untuk hiking dan menjelajahi daerah sekitarnya.

Maumere juga terkenal dengan kekayaan budaya dan adat istiadatnya, serta kekayaan laut yang luar biasa dengan keanekaragaman hayatinya.

Semua Informasi Tentang Maumere, Kabupaten Sikka, Flores NTT
Foto: authentic-indonesia.com

Ada beberapa spot wisata menarik di sekitar Maumere seperti Gunung Egon dan Pantai Waiara serta Wodon yang cocok untuk kegiatan snorkeling dan diving.

Salah satu pusat konektivitas penting di Flores, kota Maumere tidak banyak menawarkan selain lokasinya yang strategis. Kemungkinan besar Anda akan melewati kota ini saat masuk atau keluar dari Flores, sehingga sebaiknya manfaatkan waktu Anda untuk menemukan beberapa atraksi menarik di sekitar kota.

Perjalanan sekitar 30 km ke timur Maumere untuk melakukan snorkeling dan menyelam. Meskipun metode penangkapan ikan yang merusak dan pemutihan karang telah merusak terumbu karang secara ekstensif, dunia bawah laut masih banyak terdapat keanekaragaman hayati.

Di sekitar pantai yang indah dan sepi yang dihiasi dengan pohon kelapa di sekitar Waiara dan Wodon, terumbu karang menawarkan kesempatan untuk fotografi bawah air yang sangat baik.

Terutama di sekitar Pulau Babi, para penyelam akan menghargai keanekaragaman nudibranchs dan makhluk kecil, melihat ikan sotong berwarna-warni, banyak platyhelminthes renang dan belut pita yang spektakuler, serta kipas gorgonian dan karang meja yang besar.

Bungalow santai di pantai dan resor menyelam yang santai namun dilengkapi menjadikan tempat ini sebagai destinasi snorkeling dan menyelam yang sempurna jika Anda ingin menghindari keramaian dan menghargai kehidupan laut dengan santai.

Maumere juga merupakan tempat yang bagus sebagai titik awal ekspedisi jika Anda datang ke Indonesia untuk menikmati kesempatan trekking yang luar biasa, dan setelah Kelimutu, Anda ingin terus mengejar gunung berapi.

Berjarak satu jam perjalanan ke arah timur dari Maumere adalah Gunung Egon, gunung berapi yang kurang dikenal namun menawarkan pemandangan yang mengesankan dan tak terduga.

Berjalan selama tiga jam membawa Anda ke kawah gunung berapi yang luas, kawah yang memiliki diameter 350 m dan kedalaman 200 m di mana Anda bisa berjalan! Tergantung pada musim, Anda juga akan menemukan sebuah danau di dalam kawah. Dalam setiap kasus, Anda akan menikmati rindangnya pohon eukaliptus saat Anda naik dan berjalan mengelilingi kawah.

Jika Anda ingin menemukan tempat yang baru, jangan mencari lebih jauh dari Maumere. Baik Anda merencanakan tinggal semalam atau seminggu, daerah sekitar Maumere memiliki pilihan akomodasi yang sesuai dengan setiap kebutuhan.

Cari hotel di Maumere dengan Hotels.com dengan memeriksa peta online kami. Peta kami menampilkan daerah dan lingkungan sekitar semua hotel di Maumere sehingga Anda dapat melihat seberapa dekat Anda dengan landmark dan atraksi, dan kemudian menyempurnakan pencarian Anda di area yang lebih besar. Penawaran hotel Maumere terbaik ada di sini dengan jaminan harga terendah kami.

Komentar